Sistem Administrasi Perkantoran
Sistem aplikasi yang dibangun sebagai mekanisme kontrol, koordinasi, komunikasi dan penjadwalan pekerjaan dilingkungan pemerintah daerah menggunakan basis teknologi web (web-based application). Aplikasi ini membantu mempercepat proses pekerjaan dan meningkatkan mutu pekerjaan di lingkungan PEMKAB / PEMKOT. Dasar modul aplikasi SIAP antara lain:
- Agenda Kegiatan: Sistem penjadwalan kerja.
- Pemesanan Fasilitas: Fungsi pemesanan fasilitas (kendaraan dinas, ruang rapat, dsb) di lingkungan pemerintah.
- Buku Alamat: berisikan data-data korespondesi di lingkungan pemerintah.
- Lemari File: Sistem manajemen arsip guna mendukung kegiatan operasional sehari-hari pemerintah.
- Diskusi: Sistem ‘teleconference’ berbasis teks.
- Forum: mirip dengan diskusi, tetapi memiliki fasilitas lain yaitu, dapat memilih topik yang dikehendaki.
- URL Link: fasilitas penyimpanan alamat link favorit dan paling sering dibuka guna memudahkan saat ingin kembali mengunjungi website tersebut.
- Email: penggunaan surat elektronik dalam koordinasi dan komunikasi antar instansi.
- Sistem Helpdesk: fasilitas guna mendapatkan informasi tetang seputar teknologi informasi lainnya.
Posted in Produk | Comments Off
0 komentar:
Posting Komentar